Kesehatan Tubuh

10 Tip Investasi Bagi Pemula

Investor yang tergolong dalam profil konservatif biasanya mereka yang menghindari risiko yang tinggi atau bisa dibilang, bermain secara aman. Mereka lebih memilih investasi yang kenaikannya stabil, tidak fluktuatif, tapi bisa terjamin. Menabung di financial institution memiliki resiko yang rendah dengan keuntungan yang rendah juga. Jika tujuan kamu menabung adalah Judi Online mengharapkan perkembangan nilai uang yang lebih besar, kamu harus mempertimbangkan untuk melakukan investasi. Pintek merupakan perusahaan teknologi finansial ( Peer-to-Peer Lending ) yang memiliki misi mendorong transformasi pendidikan melalui inovasi layanan keuangan. Dengan layanan ini, Pintek berkomitmen untuk menjadi roda penggerak perkembangan pendidikan Indonesia.

Pengalaman saya pribadi, saham memberikan keuntungan paling tinggi diantara investasi lain yang saya lakukan. Menghadapi inflasi perlu melakukan investasi karena dari investasi nilai aset bisa meningkat diatas inflasi. Tak hanya itu, buat kamu yang baru mulai terjun ke dunia investasi, sebaiknya sudah mempertimbangkan dalam segala aspek.

Secara umum, produk simpanan di bank yang penyetorannya maupun penarikannya hanya bisa dilakukan pada waktu tertentu saja. Berikut ini beberapa instrumen investasi berisiko rendah yang bisa kamu pertimbangkan. Semakin besar risikonya, semakin besar pula imbal hasilnya, begitu pun sebaliknya. Sebut saja seperti faktor usia, di mana yang muda dan produktif mungkin cocok dengan investasi tinggi risiko. Produknya juga nggak sedikit, dan setiap produk memiliki risiko dan keuntungan yang berbeda-beda.

Namun, masih ada pula sekuritas-sekuritas yang menetapkan batasan modal awal sekitar Rp5-10 juta. Saat ini, tidak sedikit orang yang masih enggan untuk berinvestasi, karena merasa penghasilan yang didapat pas-pasan. Akan tetapi, investasi terbaik adalah investasi yang dimulai dari nilai kecil, dilakukan secara konsisten, dan meningkat secara terus menerus. Hal paling penting dalam berinvestasi yaitu menetapkan target dan tujuan dalam berinvestasi. Dalam dunia investasi, tidak ada batasan pengetahuan yang dapat dipelajari seseorang. Investasi menjadi hal yang paling penting dimana memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap kondisi keuangan, khususnya di masa yang akan datang.

Berinvestasi

Jadi ketentuan yang ada di dalam kontrak ini perlu dicermati betul oleh setiap investor,” kata Johannes. “Walaupun perusahaan atau produknya itu authorized, kadang-kadang ada saja satu dua oknum yang dalam menjalankan bisnis tidak sesuai aturan, sehingga mereka mendapatkan sanksi pembubaran dari regulator. Makanya kita perlu melihat, misalnya dalam menjalankan pemasaran apakah telah sesuai aturan atau tidak, apakah ada janji-janji return yang tidak masuk akal. Kemudian apakah dalam presentasi mereka menjelaskan semua proses atau tidak. Kalau perusahannya tidak mengikuti aturan, baik dalam pengelolaan maupun pemasaran, dia berisiko dibubarkan,” papar Rudiyanto. Karenanya, lanjut Tirta, investasi yang dipilih harus memiliki dua prinsip, yaitu legal dan logis.

Investasi juga sering disebut dengan istilah penanaman modal atau pembentukan modal. Salah satu tantangan keuangan menurut saya adalah untuk mencukupi seluruh kebutuhan dan merencanakan masa depan. Alhasil saya mulai belajar sedikit demi sedikit soal keuangan dari audiobook keuangan Finansialku. Sebelum mulai, izinkan saya sedikit bercerita pengalaman saya belajar berinvestasi. Tapi terkadang beberapa orang takut untuk mulai berinvestasi dan bingung harus mulai dari mana. Manfaatkanlah kalkulator waktu menabung di situs Lifepal untuk mempermudah proses Anda dalam berinvestasi.