Kesehatan Tubuh

6 Cara Merawat Dan Menjaga Rambut Tetap Panjang Dan Sehat

Terlebih lagi jika rambut sering dicatok atau diwarnai, serum rambut berguna untuk mencegah rambut agar tidak semakin rusak. Kamu bisa menggunakan cream bath santan sebagai cara merawat rambut panjang untuk pria. Siramkan santan ke kepala sebelum kamu membungkus rambut dengan handuk hangat tersebut.

Hal ini untuk mencegah rambut dari radikal bebas yang sering menyebabkan rambut mudah kotor, berminyak, hingga jadi lepek. Selain itu, vitamin rambut menjaga agar kelembapan rambut tetap terjaga. Cara merawat rambut panjang agar tidak rontok adalah tidak mengikat rambut terlalu kencang.

Apabila beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari langsung sebaiknya lakukan keramas setiap hari. Hal itu disebabkan aktivitas di luar ruangan membuat rambut Anda lebih banyak terkena debu dan kotoran. Serta matahari langsung menyebabkan kulit kepala Anda lebih mudah berkeringat.

Minyak kemiri akan membuat akar rambut menjadi lebih kuat. Selain itu, minyak kemiri bisa merangsang rambut untuk tumbuh. Jika minyak sudah tak terkendali di rambut dan kulit kepala, ia akan menyebabkan ketombe. Masker madu dapat membantu menenangkan kulit kepala dan mencegah ketombe berkat sifat antibakteri dan antijamurnya. Rambut akan menjadi rontok bahkan mengalami kerusakan permanen. Supaya rambut tetap terjaga kesehatannya, Pilih handuk microfiber yang mudah meresap air jika dibutuhkan.

Hindari pula penggunaanhairdryerkarena alat tersebut juga bisa merusak rambut. Menurut anjuran para ahli, disarankan bagi pria berambut panjang/gondrong agar keramas setidaknya dua kali sehari. Dan jangan sekali-kali menggunakan air hangat/panas untuk keramas, karena air hangat bisa membuat kandungan minyak dalam rambut menghilang.

Berdasarkan kesepakatan para ahli kesehatan, food plan seimbang untuk mendukung pertumbuhan rambut tersebut setidaknya harus dilengkapi dengan 12 vitamin esensial. Vitamin esensial tersebut termasuk vitamin A, B-kompleks, C, D, dan E. Buat kamu yang doyan mewarnai rambut, ritual memotong ujung rambut makin penting untuk dilakukan secara teratur. Dengan begitu, bagian rambut yang rusak tidak akan membuat rambutmu secara keseluruhan terlihat kusam.

Cara merawat rambut yang panjang

Tapi jangan pakai minyak kelapa berlebihan karena bisa membuat rambut Anda terlihat lepek dan kotor. Minyak yang berlebih juga akan menyerap semua debu yang bersentuhan dengannya. Bisa mendorong pertumbuhan rambut dan membuatnya bersinar dan halus. Khususnya pada saat sebelum tidur, untuk memastikan sirkulasi darah ke kulit kepala lancar. Lakukan keramas rambut dua atau tiga kali dalam seminggu agar minyak alami dapat menembus rambut. Hal itu dilakukan untuk menghidrasi dan memperbaiki rambut.

Krim hair spa terdiri dari banyak pilihan yang disesuaikan dengan kondisi rambut. Untuk memaksimalkan efek relaksasi, krim hair spa biasanya memiliki aroma Pragmatic Slot terapi. Selain bisa menyelamatkan rambut yang rusak, penggunaan kondisioner juga bisa menjadi salah satu cara untuk memanjangkan rambut dengan cepat.

Pori-pori terbuka membantu menyerap kelembaban dan minyak alami rambut. Namun, disarankan untuk membilas rambut Anda dengan air dingin agar kelembabab dan pori-pori di kulit kepala tetap terjaga. Ingat ya Sis, pilih hair oil yang menggunakan bahan alami untuk menjaga kesehatan dan kondisi rambut! Rekomendasinya adalah menggunakan argan oil, jenis minyak alami ini bisa membuat rambutmu hitam berkilau dalam waktu yang lama. Rosemary biasanya digunakan untuk memasak, tetapi kamu ternyata bisa keramas dengan rempah ini!